Ahad 13 Apr 2014 20:00 WIB

Legislator Harap Pelaksanaan UN Berjalan Lancar

Para siswa sedang menghadapi Ujian Nasional
Foto: Musiron/republika
Para siswa sedang menghadapi Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Muhamad Faisal berharap pelaksanaan ujian nasional di daerah itu mampu berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Saya hanya berharap pelaksanaan ujian nasional (UN) di Kota Palangka Raya berjalan aman dan lancar, katanya di Palangka Raya, Ahad.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan UN tingkat SMP/SMPLB/MTs/SMA/SMALB/MA dan SMK yang dilaksanakan pada 14 - 16 April 2014 bisa diikuti semua peserta UN yang ada di Kota Cantik Palangka Raya.

Saya minta kepada dinas terkait bisa lebih mengontrol dan mendata siswa/siswi mana yang tidak bisa mengikuti UN besok, sehingga nantinya bisa diketahui peserta UN yang tidak hadir dan yang hadir,  ucap Faisal.

Tujuannya, hanya ingin mengetahui masih adakah peserta UN yang berhalangan misalnya sakit atau ada alasan lain yang menyebabkan ketidakhadiran siswa/siswi saat UN berlangsung.

Pihanya juga menyarankan kepada peserta UN bisa menjaga kesehatan fisik agar tidak mudah sakit, terutama pola makanan dan istirahat yang cukup.

Muhamad Faisal juga mengimbau, gagar para peserta UN untuk tidak mudah percaya kalau menemukan kunci jawaban baik melalui pesan singkat melalui telepon genggam ataupun oleh oknum yang menawarkan kunci jawaban UN.

Selanjutnya, jumlah peserta UN Tahun ajaran 2013/2014 tingkat SMP/SMPLB/MTs/SMA/SMALB/MA dan SMK di kota Palangka Raya sebanyak 7.521 orang siswa.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement