Sabtu 12 Apr 2014 23:20 WIB

Dewan Minta Pelaksanaan UN Dipantau

Petugas tengah mengawasi pengiriman soal Ujian Nasional (UN).
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Petugas tengah mengawasi pengiriman soal Ujian Nasional (UN).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Komisi IV DPRD Kota Padang, Sumatera Barat, menyatakan pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014, terutama di daerah yang jauh dari pusat kota.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Padang, Muharlion di Padang, Sabtu, mengatakan pada pelaksanaan UN 2014 tingkat SMA sederajat, pihaknya berencana melakukan pengawasan ke sekolah-sekolah dalam kapasitas sebagai komisi yang berkaitan dengan hal pendidikan di daerah ini.

"Kita memang berencana melakukan kunjungan lapangan pada pelaksanaan UN guna melihat kelancaran pelaksanaannya, sebab selama ini banyak permasalahan saat UN terjadi di kawasan yang jauh dari pantauan atau pusat kota, seperti di Kecamatan Bungus dan beberapa lokasi lainnya di kota ini," kata Muharlion.

DPRD Padang berharap dalam pelaksanaan UN 2014, tingkat kelulusan pelajar 100 persen tanpa adanya kecurangan.

"Kita berharap pendidikan di daerah ini benar-benar menghasilkan lulusan yang handal, dan persentase kelulusannya tinggi, sebab dari hasil-hasil ujian yang dilakukan sebelum UN pelajar di daerah itu dalam segi nilai cukup berprestasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement