Sabtu 12 Apr 2014 22:32 WIB

Hadapi UN, Siswa SMA Lakukan Zikir Bersama

Zikir bersama (ilustrasi).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Zikir bersama (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK-- Siswa Muslim di SMA Negeri Satu (SMANSA) Kabupaten Biak Numfor, Papua, melakukan zikir dan doa bersama menghadapi Ujian Nasional (UN) 2014, Sabtu sore. Kegiatan zikir akbar dan doa bersama siswa kelas XII itu dipimpin Imam Masjid Agung Baiturrahman Biak Ustad Abdul Wahid bertempat di mushalla sekolah setempat.

Para siswa peserta zikir dan doa bersama tampak berlangsung khidmat sebagai penguatan mental menghadapi UN untuk jenjang pendidikan SMA/SMK yang akan dilaksanakan serentak 14--16 April 2014. "Melalui zikir dan doa bersama kami bisa memperoleh ketenangan dan penguatan mental menghadapi kegiatan tahunan ujian nasional ini," ungkap Annisa DF, siswa kelas XII Program IPA seusai zikir akbar bersama.

Sebelumnya, siswa Kristen Protestan Kelas XII SMANSA juga menggelar ibadah bersama untuk memperkuat mental siswa menjelang pelaksanaan UN. Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kadis Pendidikan Biak Kamaruddin mengakui kegiatan UN di berbagai sekolah SMA/SMK diselenggarakan bersamaan 14--16 April 2014.

"Dinas Pendidikan telah menuntaskan distribusi naskah UN ke berbagai SMA/SMK," kata Kamaruddin.

Pelaksanaan UN hari pertama 14 April 2014 akan diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk semua program IPA, IPS dan Bahasa. Pada jam kedua di hari yang sama mata pelajaran yang diujikan adalah Biologi untuk jurusan IPA, Geografi untuk program IPS serta Sastra program Bahasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement