Kamis 10 Apr 2014 20:13 WIB

Napi Wanita Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Lapas

Narapidana (ilustrasi).
Foto: freedomessenger.com
Narapidana (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Katimi (52) narapidana atau warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ditemukan meninggal dunia. 

"Katami ditemukan meninggal dunia Selasa (8/4). Sebelumnya napi wanita itu sehat-sehat saja, dari keterangan dokter dia menderita penyakit hipertensi dan yang bersangkutan sempat terjatuh di kamar mandi," kata Kalapas Sampit Supari, melalui Kasi Binadik dan Giatja, Rahmad Pijati, di Sampit, Kamis.

Katimi pada saat itu ditemukan tergeletak di kamar mandi oleh rekannya sesama penghuni blok wanita. Napi tersebut merupakan terpidana empat tahun kasus perdagangan anak di bawah umur. Yang bersangkutan sudah menjalani dua tahun tiga bulan dari hukumannya.

Keberadaan Katimi itu pun langsung diberitahukan ke pihak lapas yang kemudian membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

Setelah mendapat penanganan tim medis beberapa saat, yang bersangkutan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. 

Beberapa saat sebelum ditemukan terjatuh, Katimi disebutkan sempat mengikuti kegiatan di Lapas pada pagi harinya, seperti pengajian, ibadah di masjid Lapas. Korban ditemukan tergeletak di kamar mandi pada sore harinya. 

Sebelum kejadian juga, Katimi disebutkan sempat mencoba menghubungi keluarganya melalui telepon yang disediakan untuk warga binaan. Namun tidak mendapat jawaban dari keluarga yang ia hubunginya.

Setelah ditangani pihak rumah sakit, jenazahnya dibawa ke daerah asalnya di Kabupaten Seruyan untuk makamkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement