Rabu 09 Apr 2014 11:50 WIB

26 Ribu Polisi Amankan Puluhan Ribu TPS di Jakarta

  Petugas kepolisian bersiap mengikuti apel pergeseran pasukan Operasi Mantab Brata Jaya 2014 di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Senin (7/4).  (Antara/Wahyu Putro)
Petugas kepolisian bersiap mengikuti apel pergeseran pasukan Operasi Mantab Brata Jaya 2014 di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Senin (7/4). (Antara/Wahyu Putro)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan sebanyak 26 ribu polisi telah disiagakan untuk mengamankan 42 ribu TPS di wilayah DKI Jakarta.

"Seluruh anggota kami sudah diberikan kemampuan untuk mengamankan 42 ribu TPS yang ada di wilayah Polda Metrojaya," kata Irjen Dwi Prayitno, saat meninjau keamanan TPS 01 Kompek menteri Wijaya Chandra Kelurahan Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/4).

Dia juga mengungkapkan bahwa hingga saat inii belum ada laporan gangguan keamanan. "Hingga saat tidak ada laporan gangguan keamanan, namun kekuatan tetap kami siapkan untuk antisipasi," katanya.

Selain dari pihak polisi, Dwi Prayitno juga mengungkapkan ada bantuan dari pihak TNI sebanyak 73 SSK dari Kodam Jaya.

Kapolda mengungkapkan setiap TPS diamankan minimal oleh dua orang untuk kategori TPS aman, sedangkan untuk kategori rawan dijaga emmpat orang ditambah kendaraan roda empat dan roda dua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement