Rabu 09 Apr 2014 07:40 WIB

Ngambil Kabel Telkom, Tiga Pemulung Dibekuk

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Sulawesi Tenggara, menangkap tiga orang tersangka pencuri kabel milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Kendari, AKP Agung Basuki, di Kendari, Rabu, mengatakan barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa satu unit sepeda motor, gerobak, gergaji besi yang digunakan untuk memotong, 10 meter kabel hasil curian dan parang.

"Penangkapan para tersangka berawal dari laporan petugas keamanan PT Telkom yang melihat tersangka sedang melakukan aksinya membawa gulungan kabel di depan Kantor Imigrasi Sultra," kata Agung.

Kepada penyidik, para tersangka yang juga pemulung mengaku kabel tersebut akan dijual ke pembeli barang bekas yang biasa membeli hasil memulung mereka.

Tersangka memperoleh kabel itu dengan memotong menggunakan gergaji besi yang kemudian mereka letakan ke dalam gerobak agar dapat mengelabui petugas. Tersangka melakukan aksinya saat pagi atau subuh ketika aktivitas warga belum ramai.

Namun, perbuatan tersangka dilihat oleh petugas keamanan PT Telkom sehingga aksi mereka dapat dihentikan dan barang bukti berhasil diamankan serta menyeret mereka ke proses hukum.

"Pelaku pencurian ini berjumlah empat orang dan yang berhasil diamankan tiga orang yaitu A (23), C (23) dan J (24),'' kata Agung. ''Sedang yang satu berinisial LD masih dalam pengejaran Polres Kendari.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement