Selasa 08 Apr 2014 14:24 WIB

Commuter Jabodetabek Tetap Beroperasi Saat Pileg 2014

 Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Commuter Jabodetabek tetap beroperasi normal sesuai jadwal meskipun pada Rabu (9/4) besok ditetapkan sebagai hari libur nasional dalam rangka Pemilihan Umum Legislatif 2014.

"Sehubungan dengan agenda Pemilihan Umum Legislatif pada Rabu (9/4) yang ditetapkan sebagai hari libur nasional, kami informasikan bahwa KRL Jabodetabek tetap beroperasi normal sesuai dengan jadwal," kata Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (8/4).

Menurut dia, tidak ada pengurangan jadwal maupun rangkaian gerbong kereta karena tetap beroperasi layaknya pada jam-jam kerja. "Tidak ada pengurangan jadwal maupun rangkaian seperti pada hari kerja," kata dia.

Pada 9 April 2014 ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan dengan Keputusan Presiden Nomor 14 Tahun 2014 tentang Penetapan Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014 sebagai Hari Libur Nasional. Keputusan tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada hari libur atau hari yang diliburkan secara nasional dengan keputusan Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement