Senin 07 Apr 2014 21:27 WIB

Mahasiswa Unram Kenalkan Mobil Listrik 'Mandalika'

Pengisian baterai mobil listrik(ilustrasi)
Foto: antara
Pengisian baterai mobil listrik(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa mesin (HMM) Universitas Mataram, mengenalkan mobil listrik hasil karyanya yang diberi nama "Mandalika".

Mobil listrik hasil karya mereka itu dikenalkan langsung kepada jajaran Pemerintah Kota Mataram yang diterima oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh di halaman Pendopo Wali Kota Mataram di Mataram, Senin (7/4).

Ketua Umum HMM Unram Muhtar menjelaskan, kedatangan rombongan HMM selain untuk mengenalkan hasil karya kepada masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Mataram, juga dimaksudkan mengubah pandangan masyarakat yang selama ini mengidentikkan mahasiswa dengan aksi demonstrasi.

Mobil listrik berkecepatan 40 kilometer per jam ini menjadi salah satu bukti kemampuan para mahasiwa dalam berkarya dan sudah menjuarai lomba di tingkat nasional.

"Mobil listrik "Mandalika" ini masih berada dalam tahap uji coba dan merupakan salah satu dari tiga buah mobil listrik yang dikembangkan oleh HMM Unram," katanya.

Menanggapi hal itu Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh memberikan apresiasi terhadap hasil kreatifitas para mahasiswa.

"Pemerintah menjamin dan siap bekerja sama memberikan dukungan dan motivasi untuk peningkatan prestasi-prestasi para mahasiswa," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement