Sabtu 05 Apr 2014 20:31 WIB

Universitas Ini Gelar Hitung Cepat Pileg/Pilgub

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Bilal Ramadhan
Universitas Lampung (Unila)
Foto: wikipedia
Universitas Lampung (Unila)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG-- Universitas Lampung (unila) akan menggelar penghitungan cepat (quick count) pelaksanaan pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan gubernur (pilgub) Lampung, Rabu (9/4). Hitung cepat ini untuk menyukseskan pileg dan pilgub.

Untuk memperlancar hitung cepat ini, Lembaga Penelitian Unila menerjunkan 300 mahasiswa sebagai relawan. Ratusan mahasiswa ini mendapat pelatihan cara memasukkan data di tempat pemungutan suara (TPS), di Unila, Sabtu (5/4).

Ketua Lembaga Penelitian Unila, Admi Syarif, mengatakan Unila ingin bepartisipasi dalam pileg dan pilgub, agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini lancar dan sukses. "Sistem datanya menggunakan real count information system," katanya.

Unila akan menempatkan 300 mahasiswa di 1.639 TPS di beberapa wilayah Lampung. Para mahasiswa ini dibekali uang pulsa dan transportasi sebesar Rp 200 ribu per relawan.

Teknis pelaksanaan hitung cepat ini, seorang relawan mahasiswa harus memasukkan data lima TPS. Tugas relawan hanya memasukkan data yang masuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement