Jumat 04 Apr 2014 23:17 WIB

Sepeda Motor Pengangkut BBM Meledak Setelah Kecelakaan

Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Sepeda motor yang sedang mengangkut bahan bakar minyak jenis premuim terbakar, setelah bertabrakan dengan sepeda motor lainnya di Perempatan Pasar Sore, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (4/4). Kecelakaan terjadi pada pukul 18.15 WIB. 

Syamsi (30), pengendara sepeda motor pengangkut BBM warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding, mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Sedangkan Edi Irawan (28), pengendara sepeda motor Supra X warga Dusun Cemmanis, Desa Andulang, Kecamatan Gapura, menderita patah tulang.

"Saat ini kami masih menghimpun keterangan dari warga sekitar lokasi kejadian, dan mengumpulkan barang bukti," kata Kanit Laka Lantas Polres Sumenep Ipda Reza Hafiz di lokasi kejadian, Jumat malam.

Kedua pengendara sepeda motor yang terlibat tabrakan itu dilarikan ke RSD Moh Anwar Sumenep. 

Menurut perkiraan polisi, kecelakaan lalu lintas itu terjadi karena Syamsi yang mengangkut BBM jenis premium, saat hendak berbelok arah kurang memperhatikan situasi lalu lintas di depannya, sehingga tabrakan tidak dapat dihindari.

"Nah, kemungkinan saat kecelakaan itu ada percikan api, sehingga drum berisi premium yang diangkut Syamsi langsung terbakar," terang Ipda Reza Hafiz.

Tabrakan kedua sepeda motor yang menyebabkan kebakaran itu, sempat menjadi perhatian para pengendara kendaraan bermotor lainnya yang melintas di jalur lalu lintas di perempatan Pasar Sore Sumenep.

Warga di sekitar lokasi kejadian juga banyak berhamburan keluar rumah, setelah terdengar ledakan dari sepeda motor yang terbakar itu. "Kedua sepeda motor juga terbakar," terang Kanit Laka Lantas Polres Sumenep Ipda Reza Hafiz.

Suzuki bernomor polisi M-4539-VT pengangkut bahan bakar minyak jenis premium terbakar, setelah bertabrakan dengan Honda Supra M-4259-VC di Jalan Raya Perempatan Pasar Sore, Sumenep, Jawa Timur, Jumat pukul 18.15 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement