Jumat 04 Apr 2014 14:34 WIB

Terminal Pondok Cabe Sepi Penumpang

Rep: c65/ Red: Bilal Ramadhan
Aksi penolakan terminal bis Lebak Bulus, Jakarta
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Aksi penolakan terminal bis Lebak Bulus, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, PONDOK CABE-- Usai ditutupnya Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan terkait pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT), berbagai armada dialihkan ke terminal lain. Salah satu terminal yang dimanfaatkan para armada bus adalah terminal Pondok Cabe.

Terminal Pondok Cabe berada jauh di dalam jalan kecil  sehingga sulit untuk diakses. Khodijah (39), mengaku tidak tahu akan keberadaan terminal ini. Warga Pamulang tersebut mengaku ini merupakan kali pertamanya ke terminal Pondok Cabe. "Saya kira ini tanah kosong, nggak nyangka kalau terminal," ungkap dia.

Terminal Pondok Cabe ini memang tampak seperti lahan kosong yang tak digunakan. Terminal ini dipenuhi rumput liar yang tinggi, jalanan yang berupa tanah becek dan bangunan yang sudah rapuh. Terdapat 38 loket dari berbagai armada tapi penumpang yang datang ke terminal ini hanya sedikit.

Meski begitu, armada bus tetap melayani pemberangkatan sesuai jadwal. Pihak armada juga masih menggunakan terminal Lebak Bulus untuk menaikkan penumpang. Hal tersebut dikatakan salah satu petugas loket armada PO. Pahala Kencana, Abdul Rozak (42) saat ditemui di terminal Pondok Cabe, Jumat (4/4).

"Sekarang kan belum ditutup semua jadi kita masih pakai Lebak Bulus," ujar Rozak. Dia juga mengeluhkan kondisi terminal yang letaknya  terpencil dan gersang. "Semoga cepat diperbaiki," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement