Rabu 02 Apr 2014 15:06 WIB

Batam Benahi Jalan untuk MTQ Nasional

Belajar Mengaji
Foto: Republika/Agung
Belajar Mengaji

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau membenahi sejumlah ruas jalan menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional ke-25 untuk memperlancar acara yang rencananya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jalan-jalan kami benahi, kami perbaiki dan perlebar, agar tidak macet saat MTQ Nasional," kata Wakil Wali Kota Batam Rudi di Batam, Rabu.

Jalan yang diperbaiki antara lain Jalan di depan Dataran Engku Putri, Jalan di depan Uniba, Jalan di Bukit Clara, dan Jalan di depan Kantor Kadin Batam hingga putaran Ocarina.

Pelebaran dan perbaikan jalan dianggap perlu untuk memberikan layanan terbaik bagi khalifah MTQ nasional, apalagi selama ini jalan menuju lokasi Dataran Engku Putri relatif kecil.

Selain pembangunan jalan, Pemkot Batam juga membangun gerbang astaka, gerbang MTQ di Bandara Hang Nadim dan lainnya.

Wakil Wali Kota berharap seluruh pembangunan fisik untuk pelaksanaan MTQ pada pertengahan Mei 2014.

"Secara umum, pembangunan sudah siap. Pertengahan Mei sudah selesai," kata dia.

Pemerintah kota juga akan memoles lantai batu di dalam Masjid Agung Batam, agar lebih mengkilat dan indah.

Ia mengatakan meskipun aset Badan Pengusahaan Bayam, Pemkot Batam bisa merenovasi Masjid Agung karena sudah dipinjampakaikan.

"Suratnya sudah ditandatangani Wali Kota, sudah pinjam pakai," kata dia.

Pemerintah Provinsi Kepri juga membenahi belasan ruas jalan di Kota Batam, untuk membangun akses dari segala arah ke Dataran Engku Putri.

"Jalan yang dibangun dari berbagai arah, untuk mempermudah akses ke Asrama Haji dan Engku Putri, ibarat membuka akses dari segala penjuru," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kepri Haripinto.

Di antara jalan yang dibangun Pemprov Kepri untuk kepentingan MTQ, antara lain jalur dari perumahan KDA ke Perumahan Beverly Hills, pembukaan jalan dari Bukit Clara ke Dataran Engku Putri dan penambahan jalur di sepanjang Jalan Engku Putri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement