Selasa 01 Apr 2014 19:51 WIB

PKPU Berikan Beasiswa untuk 1.325 Pelajar

Para pelajar penerima beasiswa PKPU
Foto: Istimewa
Para pelajar penerima beasiswa PKPU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU memberikan   Beasiswa Akselerasi Pintar (Be a STAR) kepada 1.325 pelajar SD, SMP dan SMA di 22 kota dan kabupaten se- Indonesia. Total nilai bea siswa sebesar Rp 2 miliar.

Launching dilaksanakan di Museum Nasional Jakarta Pusat yang dihadiri 120 orang anak  perwakilan penerima beasiswa dan yayasan mitra PKPU, Senin (31/03) lalu.

Be a STAR adalah beasiswa yang diberikan kepada pelajar SD, SMP dan SMA dhuafa berupa bantuan biaya pendidikan, pemberian paket pendidikan. Juga kurikulum pembinaan seperti  spiritual, life skill training, entrepreneurship training dan memberi ruang kepada anak untuk menggali potensi atau bakatnya.

GM Pendayagunaan PKPU, Erwin Setiawan mengatakan, beasiswa ini untuk merealisasikan mimpu anak Indonesia menjadi bintang. Artinya melalui beasiswa ini, siswa-siswa mampu menggali potensinya.

 

"Mereka bisa  berprestasi, mandiri dan menjadi bintang dengan potensinya walaupun memunyai keterbatasan ekonomi," katanya. Penyaluran dilakukan melalui kantor cabang PKPU, KCP PKPU dan mitra yang di tunjuk PKPU.

Erwin dalam siaran persnya kepada ROL, Selasa (1/4) menjelaskan, meski beasiswa akan diberikan secara bertahap selama setahun, namun pemberian beasiswa dievaluasi tiap tiga bulan. Artinya, hanya anak-anak yang punya keinginan kuat untuk belajar, mengikuti semua kurikulum pembinaan Be A STAR yang akan di lanjutkan program beasiswanya.

Sebelum pelaksanaan acara, perwakilan penerima beasiswa melakukan kegiatan keliling  (outing) di Museum Nasional untuk membuka wawasan mereka dan memitivasi mereka untuk semangat terus menuntut ilmu.

Dalam acara ini juga menampilkan anak penerima beasiswa yang fokus menjadi hafidz Al-qur'an dan membaca surat An-Naba. Acara di akhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Tanah Airku dan Laskar Pelangi bersama-sama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement