Ahad 30 Mar 2014 10:50 WIB

Macet Parah Terjadi di Jalan Nasional Duri-Kandis

 Kemacetan lalu lintas yang parah terjadi di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (5/2).   (Republika/ Wihdan)
Kemacetan lalu lintas yang parah terjadi di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (5/2). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kemacetan parah terjadi di jalan nasional dari Duri hingga Kandis, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau. Kemacetan hingga mencapai 6,1 kilometer dari arah Pekanbaru atau sebaliknya akibat adanya perbaikan.

"Saya antre hingga 2,2 jam untuk dapat melintas karena pengemudi kendaraan saling serobot," kata Yunandi Arsim (46), warga Jalan Kayangan Rumbai di Pekanbaru, Ahad (30/3).

Yunandi terperangkap kemacetan karena masing-masing pengemudi terutama angkutan umum tidak mau mengalah dan kendaraan menumpuk di bagian tengah, sehingga kemacetan tidak dapat dihindari.

Bahkan pengemudi saling mendahului, akhirnya kedua arah menjadi buntu akibat bagian lain jalan sedang dalam perbaikan.

Dia mengatakan pengemudi bus angkutan umum nyaris baku hantam dengan sopir truk pembawa minyak sawit karena tidak mau mengalah di areal tanjakan.

Setelah petugas kepolisian setempat datang ke lokasi, maka masing-masing pengemudi mau mengalah dan perlahan arus lalu lintas menjadi lancar.

Kemacetan sering terjadi di kawasan Kandis tersebut yang merupakan jalan nasional menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Medan, Sumatera Utara melalui Duri. Demikian pula jalan tersebut menghubungan Kota Dumai dengan Kota Payakumbuh dan wilayah lainnya di Sumatera Barat melalui Petapahan dan Bangkinang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement