Jumat 28 Mar 2014 22:49 WIB

Patroli Polsek Gagalkan Aksi Perampokan

Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: riezkidkurniawan.blogspot.com
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Patroli anggota Polsek Jambi Timur, Jumat berhasil menggagalkan aksi perampokan yang terjadi di ruas jalan di dalam Kota Jambi.

Aksi perampokan tersebut menimpa korban Suhartini usai menjual getah karet dari Mandiangin, Kabupaten Sarolangun ke Jambi, korban nyaris menjadi korban perampokan namun digagalkan oleh patroli polisi.

Aksi tersebut terjadi di jalan raya, pelaku yang menggunakan sepeda motor mencegat korban dan mencoba melakukan aksi perampokan namun digagalkan patroli Polsek Jambi Timur.

Sementara itu Kapolsek Jambi Timur Kompol M Zuhairi mengatakan, pelaku melancarkan aksinya di Jl Orang Kayo Pingai, Selincah.

Saat itu korban baru saja menjual getah karet yang dibawa dari Mandiangin menuju Kota Jambi dan usai menjualnya di perjalanan pelaku lalu meminta mobil yang dikendarai korban untuk berhenti.

Setelah berhenti itulah pelaku yang berpura-pura sebagai polisi meminta korban turun dan langsung menarik tas korban.

Sedangkan sopir korban yang melihat peristiwa itu tidak berani berbuat apa-apa.

Anggota yang sedang berpatroli melihat pelaku dengan gelagat yang mencurigakan dan mengikuti korban yang habis jual karet.

Di jalan pelaku menghadang mobil korban jenis Suzuki Carry warna biru dengan nopol BH 9353 AJ dan ketika pelaku akan menarik tas korban, polisi langsung turun dan menghampiri pelaku.

Saat itulah, pelaku terkejut dan berusaha kabur dan meninggalkan sepeda motornya sehingga tas korban berisikan uang Rp8,4 juta gagal dijarah pelaku.

Setelah menggagalkan aksi perampokan tersebut, polisi kemudian memintai keterangan korban dan melakukan penyelidikan.

Sepeda motor Yamaha Vega R milik pelaku yang ditinggal berhasil diamankan polisi. Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement