Jumat 28 Mar 2014 02:40 WIB

Duet Jokowi-Gita Katanya Seperti Messi-Xavi

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Survey Nusantara Network (SNN) menyebutkan Joko Widodo dan Gita Wirjawan dapat menjadi duet calon pemimpin dalam Pemilu 2014. Kinerja keduanya di pemerintahan diibaratkan akan sehebat Lionel Messi dan Xavi Hernandez di dunia persepakbolaan.

Berdasarkan siaran pers tim Gita Wirjawan yang diterima di Jakarta, Kamis, SNN menyebut Gita adalah salah satu yang tepat sebagai pendamping Jokowi. Itu terutama dalam upaya meningkatkan kemitraan internasional dan menjaga wibawa Indonesia di kancah global.

Mayoritas publik sudah cerdas melihat sisi-sisi kelebihan tetapi juga kelemahan Jokowi yang masih perlu kematangan lebih dalam mengelola kebijakan publik,'' kata Direktur Eksekutif SNN, Meidy Poluan, dalam siaran persnya.

Dia mengklaim hal tersebut berdasarkan hasil kajian ekspresi aspirasi publik dalam studi awal hingga medio pekan ketiga bulan Maret 2014 yang dilakukan SNN.

 

Pada studi itu, Meidy menemukan lima nama yakni Gita Wirjawan, Ganjar Pranowo, Priyo Budisantoso, Ali Masykur Musa, dan Sukardi Rinakit.

"Jokowi tidak bisa dibiarkan bertarung sendiri. Mereka lalu mengajukan kriteria tambahan menyangkut perlunya seorang mitra tangguh dalam memaksimalkan kinerja kabinet Jokowi, baik dalam kaitan peningkatan kesejahteraan rakyat, juga membangun kemitraan internasional," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement