Selasa 25 Mar 2014 10:59 WIB

PGN Luncurkan Program Sayang Ibu

Rep: CR 01/ Red: Taufik Rachman
PGN
PGN

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) meluncurkan program PGN Sayang Ibu. Program pemasangan satu juta sambungan gas rumah tangga ini juga secara langsung diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso mengungkapkan, program PGN Sayang Ibu diluncurkan dalam upaya mempercepat penyaluran gas bumi ke rumah tangga. Selain itu, kehadiran program ini juga menurut Hendi sebagai upaya untuk menghemat bahan bakar gas bumi.

"PGN terpanggil dan terus berupaya pemanfaatan energi sektor gas bumi. Dimulai dari transportasi darat, laut pipa maupun non pipa dalam segala bentuk," katanya di sela peluncuran PGN Sayang Ibu di Perumnas Klender Malaka Jaya, Jakarta, Selasa (25/3).

Dibandingkan penggunaan gas elpiji, penggunaan gas alam, menurut Hendi, dapat menghemat pengeluaran rumah tangga. Dalam sebulan, biaya yang dikeluarkan untuk berlangganan gas alam hanya sebesar Rp 30-40 ribu.

"Lebih aman, lebih nyaman dan lebih murah. Dan yang penting spirit nasionalisme, karena 100 persen produksi dalam negeri," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement