Sabtu 22 Mar 2014 20:30 WIB

HFHI Gandeng PKPU Rehabilitasi Rumah Korban Kelud

Rep: Elba Damhuri/ Red: Didi Purwadi
Gunung Kelud
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Gunung Kelud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan nasional PKPU dan Habitat For Humanity Indonesia (HFHI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pelaksanaan program rehabilitas rumah untuk komunitas terdampak pasca letusan Gunung Kelud.

Direktur Kemitraan PKPU, Nana Sudiana, mengatakan program ini bertujuan untuk membantu para komunitas terdampak Gunung Kelud memperbaiki kondisi rumah mereka yang rusak parah akibat hujan batu, kerikil dan abu Gunung Kelud.

"Dana sebesar Rp 450 juta disalurkan dari Habitat For Humanity Great Britain melalui Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia (YHKI) kepada PKPU yang nantinya akan dimanfaatkan untuk rehabilitasi rumah," kata Nana dalam rilis yang diterima Republika Online.

Adapun program rehabilitasi rumah meliputi pembagian matrial atap, perbaikan atap, pembagian alat konstruksi, dan penguatan kerangka atap. Program ini akan dilaksanakan di Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur selama 5 bulan mulai awal Maret hingga Agustus.

"Program ini dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat setempat memperbaiki rumahnya kembali, untuk dapat memiliki hunian yang layak bagi keluarga mereka," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement