Jumat 21 Mar 2014 20:43 WIB

Sumbangan Kemanusiaan Kini Bisa Via A-Kios Alfamart

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Hazliansyah
Gerai Alfamart
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Gerai Alfamart

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Konsumen PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (SAT) atau Alfamart kini bisa menyumbangkan donasi dengan lebih mudah. Sumbangan masyarakat melalui program "Alfamart Sobat Berbagi - Selalu Dekat, Setia Berbagi" dapat dilakukan melalui anjungan mandiri "Albi Kiosk".

Albi Kiosk atau dikenal pula sebagai A-Kios adalah mesin yang Pelayanan Mandiri untuk Konsumen Alfamart. Mesin ini berfungsi untuk melakukan transaksi pembayaran seperti tagihan listrik, isi ulang pulsa, kredit motor, tiket pesawat terbang dan tiket kereta api. Kini, A-Kios  dapat digunakan untuk menyalurkan donasi kepada Yayasan ACT yang telah bekerja sama dengan Alfamart.

Corporate Communication General Manager SAT, Nur Rachman mengatakan channel baru ini diharapkan konsumen memiliki banyak pilihan untuk menyalurkan donasi sesuai dengan keinginannya.

"Sebagai Toko Komunitas, kami ingin membantu masyarakat, terutama yang berada di sekitar wilayah toko kami" ujarnya, Jumat (21/3).

Donasi dari konsumen yang disalurkan khusus bagi  ACT melalui "Albi Kiosk" akan disalurkan dalam program Siaga Bencana, yakni aksi tanggap bencana guna membantu korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia.

Vice President Philanthropy Network Department ACT Ibnu Khajar mengatakan donasi konsumen melalui  "Albi Kiosk"  akan disalurkan dalam aksi tanggap bencana yang terdiri dari empat aksi, yakni Emergency Rescue, Emergency Relife, Emergency Medic, dan Healing.

"Bantuan akan disalurkan untuk pendirian posko kemanusiaan, tim aksi kemanusiaan, pengadaan dapur umum, pelayanan kesehatan dan bantuan logistik," kata Ibnu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement