Kamis 20 Mar 2014 20:29 WIB

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Situ Gintung

Rep: c65/ Red: Karta Raharja Ucu
Tenggelam (ilustrasi)
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT - Dua bocah SD ditemukan tewas tenggelam di Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (18/3) petang.

Korban pertama adalah Muhammad Fikri (10), siswa kelas tiga SD, dan korban kedua Aris (9) siswa kelas 2 SD. Saat ditemukan keduanya sudah tidak bernyawa.

Yanto alias Bongas (42) pemilik salah satu warung di Situ Gintung menjelaskan, saat kejadian ia sedang membereskan warung. Lalu, seorang pengunjung berteriak melihat kepala bocah muncul di bawah tanggul.

Yanto lalu memanggil dua rekannya, Saeful Bahriansyah (22) dan Zaelani (22) untuk mengangkat jenazah Fikri. Saat ditemukan, Fikri mengenakan kaos dalam berwarna putih dan celana pendek. Kemdudian mereka melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Ciputat. Jenazah Fikri dibawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Setelah datang ke lokasi, petugas bersama warga mencari Aris yang diduga juga tewas tenggelam bersama Fikri. Pada pukul 16.45 WIB, Aris pun ditemukan namun kondisi kritis. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk mendapat pertolongan. Tetapi, nyawa Aris tidak tertolong, dan ia meninggal pukul 18.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement