Rabu 19 Mar 2014 17:53 WIB

Khofifah Temui Jokowi di Kantornya, Ada Apa?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bilal Ramadhan
Khofifah Indar Parawansa
Foto: Antara
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa sore ini mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Rabu (19/3). Apa maksud kedatangan Khofifah tersebut?

Kepada wartawan, Khofifah mengaku menemui Jokowi hanya untuk sowan. Dia mengatakan, Muslimat NU akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Asrama Haji Pondok Gede pada 28 Mei - 1 Juni mendatang. Karena acara digelar di Jakarta, dia merasa perlu meminta ijin kepada Jokowi selaku tuan rumah.

"Karena acaranya di DKI, ya hostnya penguasa DKI, pak gubernur. Makanya kita sowan dengan komandan DKI ini," kata mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut.

Khofifah menyebut, acara rakernas nanti akan dihadiri oleh sekitar 1200 jamaah Muslimat NU. Ditemui diterpisah, Jokowi mengatakan bahwa ia juga diminta untuk memberi sambutan pada rakernas Muslimat NU mendatang.

Meski demikian, calon presiden PDI Perjuangan tersebut menampik ketika ditanya apakah kedatangan petinggi NU itu sebagai bentuk dukungan kepadanya.

"Tidak ada pembicaraan soal (dukungan) itu. Saya hanya disuruh memberikan sambutan selamat datang, kan biasa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement