Selasa 18 Mar 2014 15:42 WIB

Indramayu Ekspor Makanan Olahan Ikan ke Korea

Rep: Agus Yulianto/ Red: Bilal Ramadhan
Ikan
Foto: Republika/Prayogi
Ikan

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU-– Melimpahnya potensi perikanan dari wilayah Kabupaten Indramayu, menjadi daya tarik bagi investor Korea untuk mengembangkan usaha di Indramayu. Salah satunya, PT Java Seafood siap mengolah hasil perikanan untuk dikirim ke Korea dalam bentuk berbagai olahan makanan yang bersumber dari ikan.

           

“Kami membuka pintu lebar-lebar bagi siapapun yang akan berinvestasi di Indramayu. Perusahaan ini (Korea) memiliki komitmen dengan pemerintah daerah dalam menggunakan potensi yang ada di daerah baik berupa tenaga kerja maupun bahan bakunya. Setelah kami cek ternyata 80 persen pekerjanya adalah warga dari Kecamatan Kandanghaur,” kata Bupati Indramayu, Anna Sophanah.

 

Saat melakukan peninjauan ke PT Java Seafood di Eretan, Kecamatan Kandanghaur ini, Anna mengecek keberadaan karyawan yang bekerja di tempat tersebut. Hal lain yang menjadi perhatian dari Bupati Indramayu adalah menanyakan sampai sejauh mana kenyamanan dalam berinvestasi di Indramayu.

“Mereka (pengusaha Korea) ternyata bersyukur bisa menanamkan investasinya di Indramayu. Ini tentu menjadi acuan invetor lainnya untuk menanamkan modalnya di Indramayu,” kata Anna.

           

Sementara manajer PT Java Seafood Mr Kang mengatakan, keputusan perusahaan untuk investasi di Indramayu, sangat kuat. Hal ini didasari karena adanya sumber daya alam sebagai bahan baku cukup berlimpah.

 

“Kami pun mendapatkan jaminan keamanan dalam berusaha di Indramayu,” kata Kang. Bahkan, kata dia, keinginan pemerintah daerah untuk menggunakan tenaga kerja lokal juga telah dipenuhi oleh perusahannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement