Sabtu 15 Mar 2014 22:00 WIB

PDIP Sumut Lega Jokowi Jadi Capres

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Utara mengaku lega atas pencalonan Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, sebagai presiden dalam Pemilihan Umum 2014.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut, Budiman Nadapdap, di Medan, Sabtu, mengatakan sejak awal pihaknya merasa yakin bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akan mencalonkan Jokowi sebagai capres.

"Kami yakin Jokowi akan dicalonkan karena dari beberapa 'bahasa tubuh', ibu Mega selalu membawa Jokowi turun ke berbagai daerah," katanya.

Namun pencalonan yang disampaikan sendiri oleh Jokowi tersebut sangat melegakan karena merupakan aspirasi arus bawah dari berbagai elemen masyarakat di berbagai daerah.

Kelegaan tersebut muncul karena pencalonan Jokowi diperkirakan akan membawa pengaruh positif dalam peraihan suara PDIP pada Pemilu 2014.

Saat ini, hampir seluruh kader PDIP menjadi sangat percaya diri dalam menghadapi Pemilu 2014 dan terhindar dari kegalauan atas ketergantungan koalisi.

Dengan sosok Jokowi yang sangat familiar dan terkenal peduli rakyat kecil, pihaknya sangat jika PDIP mampu meraih suara diatas 20 persen dan mengajukan capres secara mandiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement