Sabtu 15 Mar 2014 14:37 WIB

Mahfud MD Siap Bersaing dengan Jokowi Dalam Pilpres

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan
Mahfud MD
Foto: Yogi Ardhi/ Republika
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Bakal calon presiden yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mahfud MD menyatakan siap untuk bersaing dengan Jokowi dalam pemilihan presiden. Dia mengatakan tidak akan terpengaruh atas deklarasi pencapresan Jokowi.

"Saya nggak terpengaruh. Demokrasi maju kalau kita selalu optimis. Saya siap," katanya dalam Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Bandung, Sabtu (15/3).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyambut baik atas dideklarasikannya Jokowi sebagai capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk kemajuan dalam kehidupan berdemokrasi.

Dikatakan dia, munculnya nama Jokowi merupakan indikasi majunya demokrasi di Indonesia. Pasalnya, sejak era reformasi, capres selalu dihegemoni oleh ketua umum partai. "Sekarang ada kemajuan Jokowi, ya baguslah," ujarnya.

Seperti diketahui, melalui suratnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati memberi mandat kepada Jokowi menjadi capres resmi dari partai berlambang banteng bermoncong putih. Jokowi pun menyatakan kesanggupannya atas mandat tersebut.

"Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement