Jumat 14 Mar 2014 18:02 WIB

Jokowi Jadi Capres, PDIP Optimistis Menangi Pileg

Jokowi mencoba sepeda lowrider.
Foto: SIL-BC
Jokowi mencoba sepeda lowrider.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta, Joko 'Jokowi' Widodo mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. DPD PDI Perjuangan Jawa Barat siap mengawal kemenangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2014 dan optimistis memenangkan pemilihan legislatif.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Gatot Tjahyono, di Bandung, Jumat, mengatakan deklarasi Jokowi menambah dampak positif bagi kemenangan partai. "Terlebih selama ini, PDIP selalu menjadi partai yang paling disukai masyarakat di sejumlah survei," kata Gatot.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan bekerja untuk memenangkan Jokowi menjadi presiden. Semua jajaran partai, menurut dia, khususnya di Provinsi Jawa Barat sudah melakukan konsolidasi untuk kemenangannya.

"Setelah mendengar deklarasi, kami langsung berkumpul dan langsung melakukan konsolidasi kemenangan bagi Jokowi," kata Gatot.

Menurut dia, ada sejumlah strategi jitu untuk memenangkan Jokowi menjadi presiden. "Dan strategi ini tengah digodok untuk langsung diimplementasikan," katanya.

Sekretaris Bapillu PDI Perjuangan Jawa Barat Waras Wasito mengatakan, keputusan ketua umum partai atas dipilihnya Jokowi menjadi capres, menambah daya dukung bagi PDIP khususnya dalam pertarungan pemilihan legislatif.

"Saya yakin PDIP akan memenangkan pemilu legislatif. Tetapi kami pun tidak mau terbuai. Kami akan kerja maksimal untuk memenangkan pemilu," kata Waras.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement