Jumat 14 Mar 2014 10:23 WIB

Mau Dibangun Stadion Megah, Taman BMW Diminta Dikosongkan

Rep: c69/ Red: Bilal Ramadhan
Stadion BMW
Foto: www.skyscrapercity.com
Stadion BMW

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK-- Proyek pembangunan Stadion BMW masih berlanjut. Surat imbauan dari Kelurahan Papanggo pun datang kepada warga Kebon Bayem yang menempati lahan sekitar areal taman BMW. Warga diminta untuk segera mengosongkan lahan tersebut.

"Itu yang mau digusur yang di dalam pagar," ujar Tarini penghuni rumah petak di pinggiran pagar luar areal proyek. Kebanyakan warga disana menghuni rumah dari triplek. Sebagian besar adalah pemulung dan pembuat arang.

Sebelumnya, petugas dari kelurahan telah meninjau lokasi yang akan dijadikan areal stadion itu. Warga diminta untuk tidak menambah bangunan di dalam pagar.  "Mereka juga sudah tahu diri, sudah nggak bikin rumah permanen," cerita ketua kelompok warga yang sudah menempati areal luar pagar selama 15 tahun itu.

Sebagian besar warga menyadari mereka memang menumpang. Bagi mereka tidak masalah dipindah, asalkan dengan cara yang baik. "Belum ada rencana ke depan, nanti lihat nasib lah, namanya anak masih pada sekolah juga," ujarnya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement