Kamis 13 Mar 2014 00:02 WIB

Wabup Daerah Ini Minta Kades Pantau Kinerja Bidan, Kenapa?

Logo Ikatan Bidan Indonesia
Foto: wordpress.com
Logo Ikatan Bidan Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, Jambi-- Wakil Bupati Sarolangun, Jambi, Pagrul Rozi minta para kepala desa di daerahnya agar aktif memantau kinerja bidan desa dan petugas penyuluh lapangan di desanya. "Para bidan desa PPL, termasuk guru ngaji yang ditempatkan di desa itu sudah mendapatkan gaji atau honor dari Pemkab Sarolangun, karena itu kinerjanya perlu diawasi," kata Wakil Bupati Sarolangun Pahrul Rozi di Sarolangun, Rabu.

Pemkab Sarolangun sejak beberapa tahun terakhir telah menenmpatkan sejumlah bidan desa, PPL, da'i dan guru ngaji di desa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan bidang keagamaan serta pertanian. Menurut Wabup, Kades harus memantau apakan mereka sudah menjalankan tugasnya dengan baik, jika ada yang tidak bekerja dengan baik segera membuat laporan tertulis ke camat dan instansi terkait.

"Segera laporkan ke Camat atau instansi teknis terkait untuk dilakukan evaluasi," katanya.

Sebaliknya, jika ada kekuranganm dengan bidan desa dan petugas lainnya, Kades juga harus cepat memberikan laporan agar bisa segera diatasi. Kades juga harus bertindak cepat jika ada warga yang sakit, terutama dari kalangan tidak mamapu sebab pemerintah saat ini sudah menyiapkan BPJS kesehatan sehingga biaya berobat untuk warga kurang mampu ditanggung pemerintah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement