Rabu 12 Mar 2014 20:18 WIB

Semua Pendaki Gunung Slamet Berhasil Dievakuasi

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Didi Purwadi
Gunung Slamet
Foto: friendslookup.com
Gunung Slamet

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Jajaran petugas keselamatan pendaki di Kabupaten Purbalingga bertindak sigap terhadap para pendaki yang dalam pendakian menuju Gunung Slamet.

Setelah sehari ditunggu para pendaki yang nekad mendaki tidak juga turun gunung, petugas SAR Desa Kutabawa dibantu dengan unsur TNI dan pemerintah kabupaten setempat memutuskan untuk melakukan proses evakuasi.

''Pagi, semua pendaki yang melakukan pendakian Gunung Slamet telah dievakuasi. Totalnya, ada 19 orang yang kami turunkan. Jumlah itu sesuai dengan catatan jumlah pendaki dan keterangan para pendaki yang berhasil dievakuasi,'' kata Petugas SAR Kutabawa, Slamet Hardiansah, Rabu (12/3).

Para pendaki yang berhasil dievakuasi tersebut terbagi dalam dua rombongan. Rombongan pertama tiba ke pos pemberangkatan rute pendakian Dusun Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga pukul 04.00 pagi.

Sedangkan rombongan kedua tiba di pos Bambangan pukul 07.00. ''Ke-19 pendaki tersebut, semuanya berasal dari Jakarta,'' ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement