Ahad 09 Mar 2014 22:41 WIB

Bupati Barito Utara Jalan Sehat Bersama Parpol

Parpol/ilustrasi
Foto: antara
Parpol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH -- Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah ikut memeriahkan gerak jalan santai bertema "Menyonsong Pemilihan Umum Jujur dan Adil 9 April 2014" bersama partai politik dan Komisi Pemilihan Umum setempat di Muara Teweh, Minggu.

Acara mulai dengan senam sehat bersama di arena Tiara Batara yang diikuti ribuan orang dan juga Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby merupakan salah satu rangkaian sosialisasi cara pencoblosan pada Pemilu Legislatif 2014 nantinya.

Anggota KPU Barito Utara Rututman mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya mengingatkan masyarakat untuk aktif mengawasi pemilu mendatang dan menggunakan hak pilihnya.

"Tahun 2009 lalu, tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu Legistatif 2009 hanya mencapai 64 persen. Karena itu, berbagai upaya perlu dilakukan untuk menaikkan tingkat partisipasi tersebut dengan menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas pelaksanaan Pemilu," ungkap Rututman, disela kegiatan sosialisasi.

KPU memperkirakan kenaikan partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif 2014 sekitar enam persen lebih atau mencapai 75 persen.

"Kita siap menyambut penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014," katanya.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pengudian kupon dan doorprize berhadiah. Diketahui, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 jumlah daerah pemilihan (Dapil) di Barito Utara ada empat Dapil.

"Ratusan calon legislatif akan memperebutkan 25 kursi di DPRD Barito Utara yang diikuti 12 partai politik," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement