Sabtu 08 Mar 2014 12:14 WIB

Ini Detik-detik Tabrakan Kereta vs Bus dan 2 Motor di Cibitung

Tabrakan kereta api di Pemalang
Foto: antara
Tabrakan kereta api di Pemalang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta Api Menoreh menabrak bus PO Haryanto dan dua sepeda motor saat sedang melintasi pintu perlintasan kereta di Cibitung antara Stasiun Tambun dan Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (8/3) pukul 08.18 WIB Ini detik-detik terjadinya peristiwa tersebut yang diungkapkan Kepala Humas Daerah Operasi (Daop) 1 PT KAI, Agus Komarudin.

Kereta Api Menoreh sedang melaju dari Jakarta menuju Semarang. Pada saat melintasi perlintasan menuju Cikarang, tiba-tiba ada dua sepeda motor yang menerobos pintu kereta api. Kemudian diikuti dengan bus PO Haryanto, yang dikabarkan membawa anak-anak TK, juga menerobos palang pintu kereta.

Namun karena perlintasan yang kecil dan padat kendaraan, bus tersebut belum selesai melalui perlintasan. Duarrr, ekor bus pun 'tersundul' lokomotif Kereta Menoreh yang melaju kencang dari arah Jakarta. Bus pun terseret hingga sekitar 50 meter.

Dua sepeda motor yang berada di depan bus ikut tersenggol badan bus yang terlempar. Para penumpang di dalam bus pun dievakuasi. Sebanyak 35 orang penumpang bus dan 2 pengendara sepeda motor langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Cibitung untuk dilakukan perawatan.

"Sampai saat ini belum ada korban yang meninggal. Semoga tidak ada korban yang meninggal lah," ujar Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement