Jumat 07 Mar 2014 01:31 WIB

Puluhan Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat Polisi

Aksi Mesum (ilustrasi)
Foto: BBC.WEB.ID
Aksi Mesum (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Puluhan pasangan yang diduga melakukan kegiatan mesum di kamar hotel di kawasan Banjarmasin Tengah, terjaring saat polisi dari Polsekta setempat melakukan razia penyakit masyakat (pekat).

Kepala Kepolisian Sektor Kota Banjarmasin Tengah, Kompol Raymond Marcelino Masengi Sik MH di Banjarmasin, Kamis mengatakan, dalam razia pekat, pihaknya berhasil mengamankan puluhan pasangan mesum atau diduga bukan suami isteri.

Razia pekat itu dimulai sekitar pukul 14.00 wita hingga pukul 17.00 wita, Kamis (6/3) menurunkan personil dari Unit Sabhara, Unit Reserse Kriminal Polsekta Banjarmasin.

Dikatakan, ada beberapa hotel kelas melati yang dilakukan pemeriksaan dalam razia tersebut, dan banyak pasangan yang bukan suami isteri terjaring dan diamankan.

Untuk hotel yang dilakukan pemeriksaan itu diantaranya, Hotel Widuri, Hotel Tedja, Hotel Mira In, Hotel Sari Perdana dan Penginapan Melayu yang semuanya berada di kawasan Banjarmasin Tengah.

Terus dikatakan, dari semua hotel yang dilakukan pemeriksaan itu, polisi mengamankan 21 pasangan mesum atau diduga bukan suami isteri, karena saat diperiksa para pasangan itu tidak dapat menunjukan buku nikah atau sejenis yang bisa menyatakan pasangan tersebut suami isteri.

"Semua pasangan yang diduga mesum di kamar hotel itu, semuanya langsung kita bawa ke Polsekta, guna dilakukan pendataan serta pembinaan terhadap para pasangan itu," terangnya kepada Wartawan.

Terus dikatakan, usai dilakukan pendataan dan pembinaan, mereka masing-masing disuruh menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi kedepannya nanti.

Bukan itu saja, para pasangan mesum itu, saat ini tidak dilakukan proses tindak pidana ringan, hanya saja masing-masing mereka disuruh untuk menghubungi orang tua agar bisa datang ke Polsekta Banjarmasin Tengah.

"Kita panggil orang tua mereka masing-masing, agar para orang tua tau kelakukan dan perbuatan anaknya di luar rumah, kedepannya akan lebih berhati-hati lagi menjaga anaknya, dan ini juga bisa sebagai pelajaran kepada orang tua lainnya untuk mengawasi dan mengecek anaknya saat dilaur rumah," tuturnya usai kegiatan itu.

Kegiatan razia pekat ini, dalam rangka pengamanan menjelang pemilu secara berkesinambungan, agar tercipta kondisi aman dan kondusif di wilayah hukkum Polsekta Banjarmasin Tengah, demikian Raymond.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement