Selasa 04 Mar 2014 15:18 WIB

Pencuri Spesialis HP Beraksi Saat Korban Lengah

Pencuri (ilustrasi)
Foto: PAKKATNEWS
Pencuri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Polsek Mataram, Nusa Tenggara Barat menangkap EA spesialis pencuri hand phone (Hp) saat berada di rumahnya di wilayah Mataram Timur.

 

"Pelaku merupakan spesialis pencuri Hp yang sudah melakukan pencurian berulang kali," kata Kapolsek Mataram AKP Arief Harsono di Mataram, Selasa (4/3).

 

Menurut Arief, penangkapan itu berawal dari koban yang melapor kehilangan hand phone di sebuah warung makan di kawasan Rembiga, Kota Mataram. Korban yang mengenali ciri-ciri pelaku pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Mataram (24/2).

 

Merasa mengenali ciri-ciri yang disebutkan korban,lanjut dia, Tim Opsnal Polsek Mataram angsung menuju rumah EA dan melakukan penggeledahan. Kapolsek AKP Arief Harsono mengatakan, EA adalah residivis yang sebelumnya pernah ditahan dalam kasus yang sama. Pelaku baru ke luar dari penjara, November 2013.

 

Dalam setiap aksinya, lanjut Arief, pelaku memanfaatkan kelengahan korban sebelum mengambil Hp milik korban. Biasanya, pelaku melakukan aksi di warung makan atau cafe. "Dia tunggu sampai korban lengah, barulah dia mengambil Hp milik korban," kata Arief.

 

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan sepeda motor milik pelaku, Helm, jaket dan dua unit Hp yang diduga merupakan hasil curian dengan seri Nokia 2700 dan Black Berry crove 9220. Menurut keterangan pelaku, kedua unit Hp tersebut akan dijual dengan harga Rp 400.000 per unit. Sementara, uang hasil penjualan Hp digunakan untuk bermain judi dan minum-minuman keras.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement