Selasa 04 Mar 2014 10:16 WIB

Percepat Upaya Perbaikan, Warga Diminta Aktif Laporkan Jalan Rusak

Rep: c62/ Red: Maman Sudiaman
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang terus mendera Ibu Kota membuat sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan. Mengatasi terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak, masyarakat diminta berperan aktif dengan melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPu) DKI Jakarta.

Informasi bisa dilayangkan melalui ke alamat comencenter milik DPU DKI Jakarta atau melalui twitter @poskodpudki. Menurut Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan DPU DKI, Juaini, pihaknya segera menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. Perbaikan jalan dilakakukan dengan skala prioritas.

"Seperti kondisi jalan berlubang yang perbaikanya harus menggunakan beton," katanya kepada ROL, baru-baru ini.

Kerusakan jalan memang terjadi di mana-mana. Semisal di Jakarta Pusat, DPU DKI Mencatat di Kecamatan Gambir sedikitnya 257 titik jalan mengalami kerusakan. Di Kecamatan Tanah Abang titk jalan rusak sebanyak 146 dan baru diperbaiki sekitar 141 dari 22 ruas jalan. Sementara  Kecamatan Menteng tercatat sebanyak 207 titik mengaami kerusakan. Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Senen dengan kerusakan tersebar di 163 titik, sebanyak 162 titik sudah diperbaiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement