Advertisement

Serunya Petualangan Mengeksplorasi Zona Bahaya Merapi

Ahad 02 Mar 2014 16:01 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, Kawasan bahaya primer Gunung Merapi kini telah menggeliat dan berkembang menjadi sebuah destinasi kawasan eko wisata yang menarik para wisatawan.

 

Kawasan ini menjadi destinasi wisata minat khusus yang menawarkan pesona panorama alam pegunungan dengan daya tarik petualangan menyusuri jejak- jejak erupsi gunung berapi bertipe stratovolcano ini.

 

Mengeksplorasi zona bahaya Merapi dengan Adventur Jeep atau Trail begitu menawarkan pengalaman baru. Di kawasan ini akan dapat disaksikan berbagai dampak erupsi dari dekat, bahkan beberapa saksi bisu erupsi, seperti di Desa Kepuh Harjo, Harjo Binangun, Kepuh Harjo dan lainnya.

 

Mengunjungi kawasan primer bencana Gunung Merapi ini seolah  merekam kembali dahsyatnya kekuatan alam yang sempat menjadi perhatian masyarakat internasional.

 

Tak hanya di kawasan Kabupaten Sleman, kegarangan Gunung Merapi juga menjadi daya tarik di wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Di kecamatan Selo, petualangan menarik menuju puncak Gunung Merapi dapat dimulai.

 

Jalur pendakian Gunung Merapi di kecamatan inipun menjadi favorit para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Karena dari puncak gunung ini akan dapat disaksikan jutaan kubik material vulkanis yang terbentuk saat fase erupsi dahsyat.

 

 

Teks : Bowo Pribadi

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES