Sabtu 01 Mar 2014 15:44 WIB

Suryadharma Ali: Koalisi Partai Islam Memungkinkan .

Suryadharma Ali
Foto: Republika/Yasin Habibi
Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali berpendapat koalisi partai-partai berbasis Islam memungkinkan terjadi pada Pemilu Presiden 2014.

"Memang ada beberapa kelompok masyarakat yang menginginkan agar partai Islam bersatu," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan di Kota Bengkulu, Sabtu.

Suryadharma Ali hadir untuk mengikuti jalan sehat kerukunan beragama yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bengkulu. Menurut dia, meski belum ada komunikasi politik, koalisi partai-partai Islam sangat dapat terwujud.

Terkait calon presiden yang potensial diterima koalisi, Menteri Agama RI ini belum bisa memberikan pandangan.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum PPP Hazrul Azwar mengatakan terjadi kegairahan terhadap kader-kader dan calon legislatif dalam upaya menyosialisasikan partai berlambang ka'bah itu kepada masyarakat.

"Pascapenetapan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali sebagai Calon Presiden RI dari PPP, kegairahan itu sangat terlihat. Caleg maupun kader memiliki semangat dan militansi untuk menyosialisasikan partai sekaligus Suryadharma Ali sebagai calon presiden. Militansi kader PPP meningkat," kata Hazrul di Gedung DPR RI, Jakarta pada Kamis (27/2).

Dengan militansi yang telah diperlihatkan para kader, caleg maupun pengurus, target 12 juta pemilih sebagaimana yang telah ditargetkan oleh partai akan terwujud. "Insya Allah, 12 juta suara bisa diraih," ujar Ketua Fraksi PPP itu.

Sedangkan untuk popularitas dan elektabilitas Suryadharma Ali sebagai capres, Hazrul mengaku, hal itu akan terlihat setelah Pemilu Legislatif, 9 April 2014.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement