Rabu 26 Feb 2014 22:42 WIB

Ratusan Masyarakat Mamuju Kesulitan Air Bersih

Air Bersih (ilustrasi)
Air Bersih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Ratusan masyarakat yang bermukim di linkungan Ahuni Kelurahan Bebanga Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat masih kesulitan air bersih sebagai kebutuhan hidupnya.

Faisal salah seorang warga di Mamuju, Rabu (26/2), mengatakan, ratusan masyarakat yang ada di Lingkungan Ahuni Kecamatan Kalukku selama ini sangat kesulitan air bersih karena tidak adanya fasilitas air bersih dibangun pemerintah.

Ia mengatakan, air sungai di lingkungan Ahuni menjadi tempat masyarakat memenuhi kebutuhan air bersihnya selama ini jaraknya sekitar satu kilometer dari pemukiman warga.

Namun kata dia, ketika musim kemarau tiba, maka masyarakat akan semakin kesulitan mendapatkan air bersih, karena air sungai menjadi keruh dan tidak layak untuk dikomsumsi.

Menurut dia, masyarakat telah lama dijanjikan pemerintah akan dibangunkan fasilitas air bersih namun ternyata janji itu tak pernah ditepati.

Ia mengatakan, masyarakat di Lingkungan Ahuni sangat berharap agar pemerintah membangunkan fasilitas air bersih agar masyarakat dapat mengkomsumsi air bersih secara layak.

"Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) tidak mampu membantu mengakomodir kebutuhan masyarakat yang butuh fasilitas air bersih, karena anggarannya juga terbatas," katanya.

Oleh karena itu ia berharap pemerintah mengalokasikan APBD Mamuju memenuhi kebutuhan masyarakat yang mendambakan fasiliutas air bersih itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement