Rabu 26 Feb 2014 16:23 WIB

Ujung Kulon Jadi Taman Pintar Pertama di Indonesia

Rep: Nora Azizah/ Red: Bilal Ramadhan
Pemandangan alam nan indah di Ujung Kulon
Pemandangan alam nan indah di Ujung Kulon

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG-- Taman Nasional Ujung Kulon dinobatkan sebagai Taman Nasional Pintar yang pertama. Penobatan ini bertepatan dengan peluncuran aplikasi mobile berbasis android untuk mengakses info mengenai TN Ujung Kulon.

"Aplikasi ini sengaja kami buat untuk pelayanan publik," kata Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementerian Kehutanan RI Novianto Bambang saat melakukan konferensi pers di Pandeglang, Rabu (26/2).

Aplikasi bernama TNUKPedia ini bisa diunduh secara gratis oleh para pengguna ponsel berbasis android melalui google play. Pengguna aplikasi bisa langsung mengetahui beragam informasi mengenai TN Ujung Kulon sebagai area konservasi maupun wisata.

Potensi seperti flora, fauna, dan objek wisata di Ujung Kulon juga bisa langsung didapatkan. TNUKPedia merupakan aplikasi yang dibuat pemerintah dalam mengembangkan teknologi.

Sehingga masyarakat luas bisa mengetahui mengenai populasi badak jawa dan makhluk hidup lainnya yang ada di dalam TN Ujung Kulon. Taman Nasional Ujung Kulon akan menjadi pengembangan promosi ekowisata di Pandeglang, Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement