Selasa 25 Feb 2014 16:35 WIB

Hadiri HUT Buruh, Ini yang Dilakukan Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Istora Senayan, Selasa (25/2). 

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 15.45 WIB. Sampai di tempat acara, ia langsung disambut oleh Presiden SPSI Andi Gani Nenawea. Jokowi kemudian langsung naik ke atas panggung untuk menyampaikan ucapan selamat.

"Dengan ini saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-41 kepada SPSI. Sudah itu saja. Terima kasih," ucap dia yang langsung disambut oleh tepuk tangan ribuan buruh yang hadir dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Usai turun dari panggung, orang nomor satu di DKI itu diminta untuk memotong kue ulang tahun bersama dengan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning, serta presiden partai buruh dari sejumlah negara tertangga. 

Kemudian, masing-masing tokoh tersebut juga menerima plakat dari presiden buruh. 

"Kita sebagai pemerintah tentu ingin semua pekerja meningkat kesejahteraannya, baik lewat kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) mau pun lewat fasilitas dari pemerintah. Seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS), dan perumahan," ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement