Ahad 23 Feb 2014 20:45 WIB

Pengendara Sepeda Motor Tewas Setelah Tabrak Truk

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Seorang pengendara sepeda motor warga Ngempon, Kabupaten Magelang, Iwan, tewas setelah menabrak truk yang tengah berhenti di Jalan Raya Bulu-Parakan di wilayah Kebonsari, Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Seorang saksi mata, Adi Bekti, di Temanggung, Minggu, mengatakan korban mengalami luka parah pada bagian kepala. Selain itu, pada bagian perut korban juga tampak legam akibat benturan keras dengan bodi truk dan aspal.

Ia mengatakan, tubuh korban masuk di bawah truk, sedangkan sepeda motornya ringsek terpental ke sebelah kanan jalur.

"Saat akan dibawa ke rumah sakit korban sudah mengembuskan nafas terakhir. Kepalanya banyak mengeluarkan darah, lukanya parah," katanya.

Ia menuturkan, kronologi kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Satria FU bernomor polisi AA 2759 AN melaju kencang dari arah Temanggung menuju Parakan.

Sampai tempat kejadian, katanya, korban menabrak truk pengangkut besi bernomor polisi H 1353 VA yang tengah berhenti di sisi kiri jalan.

Sopir truk, Lilik, mengaku berhenti di pinggir jalan karena hendak menurunkan muatan besi yang diangkut. Guna menghindari kecelakaan sebenarnya dia telah menghidupkan lampu kendaraan.

"Saat kami menurunkan muatan tiba-tiba terdengar suara benturan keras dan ternyata ada pengendara sepeda motor menabrak bodi truk dari arah belakang," katanya.

Anggota Satlantas Polres Temanggung Aiptu Sulaiman mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Pihak kepolisian masih mempelajari kronologis kejadian, dengan meminta keterangan saksi-saksi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement