Ahad 23 Feb 2014 17:11 WIB

Polisi Banjarmasin Lakukan Pengamanan Jelang Pemilu

Parpol/ilustrasi
Foto: antara
Parpol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kepolisian Resor Kota Banjarmasin melakukan berbagai kegiatan pengamanan menjelang Pemilu 2014 agar suasana ibu kota Kalimantan Salatan selalu nyaman dan keamanannya kondusif.

Kepala Bagian Operasional Polresta Banjarmasin, Kompol Andri Koko Prabowo di Banjarmasin, Minggu mengatakan, banyak kegiatan yang dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2014.

Kegiatan yang dilakukan itu diantaranya, terus melakukan patroli dialogis, maupun patroli kewilayahan selain secara rutin menggelar operasi penyakit masyarakat.

Bukan itu saja, Polresta Banjarmasin juga melatih para personelnya agar mahir dalam melakukan pengamanan unjuk rasa.

Kemahiran pengamanan itu dilakukan dalam bentuk pelatihan pengendalian massa seminggu dua kali.

"Kami siap untuk melakukan pengamanan Pemilu 2014. Kami juga terus melaksanakan pengamanan agar pada pelaksanaannya nanti semua bisa berjalan lancar, aman dan nyaman tanpa kendala apapun di lapangan," terangnya kepada Antara.

Selain melakukan pengamanan menjelang Pemilu dengan cara terbuka dan terlihat, Polresta Banjarmasin juga melakukan pengamanan dengan cara tertutup.

Pengaman tertutup itu dilakukan dengan menyebarkan polisi berpakaian preman untuk melakukan pengawasan dan peemantau terhadap perkembangan Pemilu dari tahapan hingga kepelaksanaan nantinya.

Pemantauan yang dilakukan polisi berpakaian preman itu untuk melihat apakah ada potensi-potensi dil apangan yang bisa membuat suasana tidak kondusif atau terjadi konflik. Apabila ada, maka akan dilakukan pencegahan dini.

"Yang jelas kita telah melakukan semaksimal mungkin cara untuk cipta kondisi pada Pemilu nantinya, agar saat pelaksanaan tetap terpelihara, keamanan dan ketertiban masyarakat, dan Kota Banjarmasin selalu dalam keadaan kondusif," ucap pria lulusan Akpol angkatan 1999 itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement