Ahad 23 Feb 2014 15:31 WIB

Pelayaran Batam-Jambi Normal Pascakecelakaan

Kapal tenggelam - ilustrasi
Kapal tenggelam - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pelayaran kapal cepat dari Batam menuju Kuala Tungkal, Jambi tetap berjalan meski pada Sabtu (22/2) ada insiden pecah lambung kapal cepat pada jalur tersebut. Kejadian itu diduga akibat hantaman ombak besar sebelum sampai ke Jambi.

"Hari ini penumpang kapal cepat di jalur tersebut tetap dilayani seperti biasa. Ada kapal cepat lain yang dioperasikan," kata Petugas Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Mario Sihotang di Batam, Ahad.

Sabtu siang Kapal Cepat MP Jejoven Faster tujuan Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Jambi)-Batam (Kepulauan Riau) sekitar pukul 11.00 WIB tenggelam. Namun 11 awak kapal dan 19 penumpang kapal tersebut berhasil selamat setelah nahkoda mengarahkan mereka ke tepi pantai.

Kapal tersebut mengalami kebocoran pada lambung di bagian mesin yang menyebabkan air laut dengan cepat masuk ke dalam kapal.

"Hari ini tidak ada masalah lagi, sejauh pemantauan kami, cuaca juga sangat mendukung. Ombak tidak begitu besar dan masih aman," kata Mario.

Namun demikian, Mario mengimbau operator pelayaran tetap waspada dan hati-hati karena potensi gelombang tinggi di laut masih mungkin terjadi. "Kami terus berkoordinasi dengan BMKG untuk mengetahui perkembangan di laut demi keselamatan pelayaran," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement