Sabtu 22 Feb 2014 23:23 WIB

Hayono Isman: Sentra Ekonomi Perbatasan Benteng Kuat Negara

Hayono Isman
Foto: Yasin Habibi/Republika
Hayono Isman

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Hayono Isman, mengatakan pemerintah harus menciptakan sentra-sentra ekonomi baru di daerah perbatasan sehingga menjadi benteng yang sangat kuat bagi Indonesia.

"Penjagaan perbatasan tidak cukup hanya dengan TNI yang sudah bekerja dengan baik, tetapi juga perlu dilakukan pertahanan oleh rakyat," kata Hayono Isman saat acara Debat Bernegara" di konvensi calon presiden Partai Demokrat di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu.

Penjagaan perbatasan yang dilakukan oleh rakyat adalah tentunya pemerintah harus menciptakan sentra ekonomi baru sehingga demikian ekonomi berkembang di sana, pelayanan kesehatan juga berkembang di sana.

"Sehingga ini merupakan benteng bagi perbatasan di Indonesia, melalui pembangunan sentra-sentra ekonomi yang baru," kata Hayono menjawab pertanyaan moderator terkait permasalahan perbatasan di Indonesia yang masih memprihatinkan.

Dia mengatakan, jika terpilih menjadi presiden akan melanjutkan pemimpin sebelumnya yang menjaga negara ini dari invasi negara lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement