Jumat 21 Feb 2014 18:25 WIB

Soal Penyadapan, Istri Jokowi: Kenapa Musti Khawatir

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Jokowi (kanan)
Foto: ANTARA
istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Jokowi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri Joko Widodo (Jokowi), Iriana ikut berkomentar mengenai penyadapan yang dilakukan seseorang terhadap suaminya.

Iriana mengaku, tidak mau ambil pusing dengan adanya peristiwa tersebut. Karenanya, dia merasa santai-santai saja. "Kenapa musti khawatir? Biasa saja. Kita berpikirnya positif saja," kata Iriana di Balai Kota, Jumat (21/2). 

Sikap serupa juga ditunjukkan oleh Jokowi. Meski terbukti disadap, orang nomor satu di DKI itu mengaku tidak khawatir. Sebab, Jokowi merasa, orang yang telah melakukan penyadapan itu salah alamat. 

"Paling hasil sadapannya tidak ada isinya. Omongan saya hanya soal sate kambing, kepala kakap, seafood," kata pria asal Solo itu. 

Meski mengaku tak khawatir, Jokowi mengatakan mulai memberlakukan pengamanan ekstra di rumahnya. Termasuk dengan menambah jumlah pengawal. 

Sebelumnya, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengungkap ditemukannya alat sadap di rumah dinas Jokowi. Hal itu kemudian dibenarkan sendiri oleh Jokowi. Menurut Jokowi, alat sadap ditemukan di kamar tidur pribadinya, ruang tamu, serta ruang makan yang biasa dipakai untuk rapat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement