Jumat 21 Feb 2014 16:24 WIB

Jalan Tol Depok-Antasari Mulai Dibangun

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Pembangunan jalan tol Jakarta Outer ring road
Foto: Antara
Pembangunan jalan tol Jakarta Outer ring road

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Pembangunan jalan tol Depok-Antasari (Desari) akan mulai dibangun PT Waskita Karya Tbk pada semester I tahun 2014 ini. Selain sebagai kontraktor, Waskita juga menjadi investor di proyek ini dengan menggandeng PT Citra Marga Nusaphala.

Pembangunan jalan tol Desari sepanjang 22 km, dengan terbagi menjadi dua seksi. Seksi I adalah ruas Antasari-Krukut sepanjang 8,5 km. Sedangkan seksi II ruas Krukut-Bojong Gede sepanjang 13,5 KM.

''Pekerjaan seksi pertama akan dimulai semester I tahun 2014. Untuk proyek ini, kami akan mengalokasikan dana investasi Rp 80 miliar. Dengan pembangunan jalan tol tersebut, ruas tol Desari akan terhubung dengan jalan layang non tol Blok M-Antasari,'' ujar Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk M. Choliq, di Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (21/2).

Dijelaskan Choliq, tol Desari bisa menjadi alternatif pengguna kendaraan yang terkena dampak kemacetan di jalan Fatmawati, Jakarta Selatan (Jaksel) saat masa kontruksi proyek MRT Jakarta. ''Diharapkan proyek tol Desari ini akan selesai secara keseluruhan pada semester II tahun 2015,'' tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement