Jumat 21 Feb 2014 12:01 WIB

Gudang Bantuan Bencana Regional Sumatera Siap Difungsikan

Korban bencana Sinabung
Foto: EPA
Korban bencana Sinabung

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gudang bantuan bencana regional Sumatera di Jalan Lintas Timur Sumatera kawasan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan yang dibangun sejak 9 September 2013 kini sudah selesai dan siap difungsikan.

"Pembangunan gudang bantuan bencana untuk masyarakat di regional Sumatera sudah selesai, sekarang ini tinggal menunggu petunjuk teknis pengoperasiaannya dari Kementerian Sosial," kata Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sumsel MS Sumarwan di Palembang, Jumat.

Menurut dia, gudang bantuan bencana regional yang dibangun di atas lahan seluas 2.200 m2 dengan dana sekitar Rp 4,6 miliar, cukup besar untuk menyimpan stok bantuan bahan makanan dan peralatan evakuasi korban bencana.

"Keberadaan gudang bantuan tersebut cukup penting, jika terjadi bencana di wilayah Sumatera bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban suatu bencana dapat cepat diberikan karena perjalanan pendistribusiannya cukup dekat, tidak harus menunggu kiriman dari Jakarta seperti selama ini," kata dia.

Sebelumnya Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Dr Andi ZA Dulung mengatakan, pihaknya menjadikan Provinsi Sumatera Selatan sebagai gudang bantuan bencana regional untuk wilayah Sumatera karena pertimbangan lokasi daerah ini cukup strategis.

Gudang bantuan regional ini menambah satu gudang sebelumnya yang sudah ada di Makassar, Sulawesi Selatan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement