Rabu 19 Feb 2014 23:55 WIB

Warga Bogor Galang Bantuan untuk Korban Erupsi Kelud

Pengungsi Kelud
Foto: PKPU
Pengungsi Kelud

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sejumlah warga Kota Bogor mendirikan posko penggalangan dana dan bantuan untuk korban bencana alam meletusnya Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur.

Salah satu posko bantuan korban bencana Gunung Kelud didirikan oleh komunitas Laskar Cinta Kasih (LCK) yang beralamat di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah.

"Bantuan yang kami terima beragam. Ada uang tunai, pakaian bekas layak pakai, perlengkapan mandi, pampers dan obat-obatan," ujar Ketua LCK Bogor, Nana Sumiroy, di Bogor, Rabu.

Nana menyebutkan posko peduli korban bencana alam Gunung Kelud telah didirikan sejak Minggu (16/2) lalu. Bantuan yang diterima juga sudah dikirimkan langsung ke Kediri.

Posko bantuan bagi korban bencana Gunung Kelud ini juga sudah mengirimkan bantuan gelombang pertama langsung ke Kediri melalui jalur darat dengan mengendarai mobil.

"Bantuan gelombang pertama sudah disalurkan, saat ini bantuan sudah sampai di Kediri. Bantuan berupa uang sebesar Rp6.795.000, dan beragam kebutuhan seperti pakaian layak pakai, kebutuhan bayi, dan perlengkapan lainnya," ujar Nana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement