Rabu 19 Feb 2014 02:49 WIB

Penerbangan Bandung-Yogyakarta Dijadwalkan Dibuka Hari Ini

  Dua pesawat komersial tertutup abu vulkanik dan tidak bisa dioperasikan di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Jumat (14/2). (Antara/Regina Safri)
Dua pesawat komersial tertutup abu vulkanik dan tidak bisa dioperasikan di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Jumat (14/2). (Antara/Regina Safri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Adisutjipto Yogyakarta dijadwalkan kembali dibuka pada Rabu (19/2).

"Hingga Selasa ini, penerbangan Bandung-Yogyakarta masih ditutup, dijadwalkan Rabu (19/2) mulai dibuka, masih menunggu kesiapan dari Bandara Adisutjipto," kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Satranegara Bandung Yayan Hendrayani, Selasa.

Ia menyebutkan, rute Bandung-Yogyakarta selama ini diterbangi dua maskapai penerbangan yakni Garuda Indonesia dan Wings Air. Sejak Jumat (14/2) penerbangan dari Bandung ke Kota Gudeg itu ditutup karena abu vulkanik Gunung Kelud.

"Semua penerbangan dari Bandung ke sejumlah destinasi sudah dibuka lagi sejak Minggu lalu, tinggal Bandung-Yogyakarta," kata Yayan.

Bandara Husein Sastranegara Bandung sendiri sejak Jumat hingga Ahad pagi ditutup akibat siraman debu vulkanik Kelud yang sampai ke langit Kota Kembang.

Akibatnya penerbangan domestik dan internasional dari Bandara Kota Kembang itu dibatalkan, dan maskapai penerbangan mengembalikan tiket kepada calon penumpangnya, atau menggunakan mekanisme pemberangkatan lain melalui Bandara Soekarno Hatta.

"Saat ini operasional Bandara Husein Sastranegara sudah normal seperti biasa. Rata-rata perhari ada 75 penerbangan ke Bandara ini," kata GM PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara Bandung itu menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement