Selasa 18 Feb 2014 23:12 WIB

Listrik Pekanbaru Bakal Masih Padam Saat Pelantikan Gubernur Besok

Listrik padam (ilustrasi)
Foto: genius.co.id
Listrik padam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan hingga pelantikan Gubernur Riau, Rabu (19/2), listrik di Kota Pekanbaru masih akan padam.

"Hal itu karena tadi siang terjadi gangguan kabel 20 KV di Gardu Induk Teluk Lembu yang berakibat sebagian besar atau sepertiga Pekanbaru padam," kata General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), Doddy Benjamin Pangaribuan kepada pers di Pekanbaru, Selasa malam.

Padamnya listrik Pekanbaru terjadi sejak pukul 10.00 WIB dan hingga melampaui 20.00 WIB, Ibu Kota Pekanbaru ini masih gelap gulita.

Sementara itu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rachman, akan dilaksanakan pada Rabu (19/2) dengan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan gubernur se Sumatera.

Doddy mengatakan pemulihan kerusakan sistem jaringan listrik akan diupayakan namun dilakukan secara bertahap mulai malam ini hingga besok malam.

"Demikian untuk menjadi maklum dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata Doddy lewat pesat singkat selular.

Melalui pesan keduanya, Doddy juga menyatakan untuk pelantikan gubernur besok, mudah-mudahan aman.

Hal itu, menurut informasinya, karena pihak PLN telah menyiapkan pembangkit listrik cadangan (genset) dengan kapasitas lebih dari 1 Mega Watt (MW).

Padamnya listrik di sebagian besar Kota Pekanbaru juga mendatangkan rasa panik sejumlah warga. Beberapa di antara mereka mengaku kesal mengingat pemadaman yang terjadi secara mendadak sehingga tidak ada persiapan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement