Selasa 18 Feb 2014 18:55 WIB

Oegroseno Mengaku Belum Terpikir Soal Komisioner KPK

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Indira Rezkisari
Wakapolri Oegroseno yang akan habis masa jabatannya, diperkirakan akan masuk bursa komisioner KPK.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Wakapolri Oegroseno yang akan habis masa jabatannya, diperkirakan akan masuk bursa komisioner KPK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Polisi Oegroseno akan memasuki masa purna tugas Februari tahun ini. Mendekati masa pensiunnya ini, Oegroseno dikabarkan masuk bursa untuk menjadi komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada Selasa (18/2), Oegroseno datang ke gedung KPK. Ia menemui pimpinan dan penyidik lembaga antirasuah itu.

Selepas pertemuan, Oegroseno ditanya mengenai kemungkinannya menjadi salah satu komisioner KPK. Ia mengaku belum berpikir ke arah sana. "Yang penting jiwa pengabdian kita kepada negara dan bangsa tidak akan pernah berhenti," ujar perwira tinggi kepolisian itu.

Salah satu Komisioner KPK Busyro Muqoddas memang akan habis masa jabatannya pada akhir tahun ini. Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengatakan Busyro ada kemungkinan diperpanjang atau tidak.

Menurut Johan, semua kewenangan itu ada di panitia seleksi dan DPR. "Untuk diganti atau tidak. Kita serahkan saja, mari kita kawal bersama-sama," ujar dia.

Mengenai kedatangan Oegroseno ke KPK, Johan mengatakan ada pertemuan dengan pimpinan dan penyidik KPK. Terutama penyidik yang berasal dari Polri.

Saat ditanya mengenai kemungkinan Oegroseno menjadi Komisioner KPK, Johan kemudian menyanjung sosok Wakapolri. "Perlu diapresiasi apabila Pak Oegroseno mendaftar jadi pimpinan KPK," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement