Selasa 18 Feb 2014 16:04 WIB

Anggota DPR Inisiatif Ajak Pengusaha Bertemu Rudi Rubiandini

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Joko Sadewo
Terdakwa kasus suap SKK Migas Rudi Rubiandini
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Terdakwa kasus suap SKK Migas Rudi Rubiandini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI dari Fraksi  Partai Demokrat Tri Yulianto sempat mengajak seorang pengusaha untuk bertemu dengan mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini. Padahal pengusaha yang bernama Iswan Priyadi itu akan mengikuti tender.

Hal itu terungkap dalam persidangan dugaan suap dengan tersangka mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini di Pengadilan Tipikor, Selasa (18/2).  Tri Yulianto bersama dengan empat saksi lainnya memberikan keterangan sebagai saksi.

''Pada waktu itu saya yang berinisiatif mengajaknya bertemu dengan pak Rudi,'' ujar Tri dalam persidangan. Pengusaha tersebut tidak secara sengaja bertemu dengannya di ruang lobi kantor SKK Migas. Kemudian ia langsung mengajak pengusaha yang dikenalnya itu untuk bertemu Rudi.

Diakui Tri, ia mendatangi Rudi untuk bersilaturahmi dengan terdakwa yang baru menjabat sebagai kepala SKK Migas. Namun ia membantah pertemuan tersebut berkaitan dengan tender yang ada di SKK Migas.

Sepengatahuan Tri, pengusaha Iswan Priadi bergerak di bidang perkapalan. Di pertemuan itu Rudi mengatakan agar pengusaha tersebut menempuh prosedur yang berlaku saat mengikuti tender.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement